Raih Kampus Impian Bersama BRAIN ACADEMY by Ruangguru

Menonton drama korea (drakor) itu salah satu hobi saya karena banyak cerita seru yang dihadirkan. Saat ini saya sedang asyik mengikuti drakor berjudul Crash Course in Romance (2023). Drakor ini bercerita tentang seorang guru bimbingan belajar (bimbel) Matematika dan kompleksitas kehidupannya. Diceritakan juga kehidupan anak-anak SMA Korea Selatan yang sedang mempersiapkan diri untuk masuk perguruan tinggi.

Gara-gara menonton drakor tersebut, saya jadi teringat diri sendiri saat masih berseragam putih abu-abu. Bagi saya, masa kelas 12 SMA adalah salah satu momen berharga di hidup. Mimpi saya saat itu sederhana dan umum seperti kebanyakan orang, adalah ingin masuk kampus terbaik di negeri ini. Tantangannya? Tentu saja sangat berat. Perlu segunung usaha dan doa untuk meraihnya. 

Masa-masa kelas 12 SMA seperti berada di medan perang, selalu siaga setiap hari karena takut gagal masuk kampus impian. Singkat cerita, saya akhirnya diterima di Universitas Gadjah Mada (UGM), lewat jalur ujian bersama jutaan orang. Betapa bangganya saya dengan diri sendiri. Hehe. 

Salah satu usaha saya dulu adalah ikut bimbel rutin untuk persiapan ujian masuk. Dulu, ikut bimbel itu cukup repot. Saya harus menempuh jarak yang cukup jauh dari rumah, jalanan macet, dan ruang belajar yang monoton. Belum lagi, sistem pembelajaran yang kurang interaktif dan membuat kegiatan belajar sering membosankan. 

Sementara di drakor Crash Course in Romance, bimbel terlihat sangat asyik. Bahkan bimbel online sudah sangat populer saat ini di Korea Selatan. Sial sekali, dulu pilihan online belum ada. Padahal, saya sangat suka belajar via online karena saya mudah bosan dengan ruang kelas yang sama. Tidak hanya di Korea Selatan, sistem bimbel online juga hits di Indonesia. Hal itu tidak lepas dari peran Ruangguru yang menghadirkan berbagai layanan belajar berbasis teknologi.

Khusus untuk kalian yang sedang mengejar kampus impian, Ruangguru pun menyediakan produk Brain Academy. Biar tidak penasaran, simak sampai selesai tulisan ini, ya. Saya akan spill semua rahasia tentang Brain Academy by Ruangguru yang super keren itu.

Apa itu Brain Academy by Ruangguru? 

Brain Academy by Ruangguru jadi pilihan bimbel unggulan saat ini. Ruangguru sendiri adalah perusahaan teknologi yang berbasis pendidikan. Berbagai layanan belajar berbasis teknologi yang ditawarkan seperti layanan kelas virtual, platform ujian online, video belajar berlangganan, marketplace les privat, serta berbagai konten pendidikan lainnya yang dapat diakses melalui website atau aplikasi Ruangguru.  

Agar memudahkan pengguna, Ruangguru telah membuat beberapa produk. Pengguna tinggal memilih produk yang diinginkan dan menyesuaikan dengan kebutuhannya. Ini dia berbagai produk ruang guru. 


Salah satu produk unggulan untuk para pelajar adalah Brain Academy by Ruangguru. Eits, bukan berarti produk Ruangguru yang lain tidak unggul. Hanya saja, Brain Academy ini sangat cocok dipilih terutama jika kalian sedang bersiap untuk ikut ujian masuk perguruan tinggi. Ada pilihan dua pilihan Brain Academy yang bisa kalian pilih.

  • Brain Academy Online 
Brain Academy Online adalah bimbel online interaktif dengan kelas Live Teaching, ratusan ribu video belajar, dan soal yang bisa diakses di mana saja.

  • Brain Academy Center
Brain Academy Center adalah bimbel kombinasi dengan tatap muka dan online class yang telah tersedia lebih dari 80 lokasi se-Indonesia. Jika memilih program ini, kalian juga otomatis bisa mengakses seluruh materi dari Brain Academy Online. 

Menariknya lagi, bimbel Brain Academy by Ruangguru tidak hanya untuk kelas 12 SMA saja. Jenjang yang bisa kalian pilih yaitu SD, SMP, SMA, hingga khusus untuk persiapan ujian masuk perguruan tinggi.
 

Berikut ini gambaran paket belajar Brain Academy Online untuk kelas 12 SMA IPA. Harganya terjangkau, tapi kualitas terbaik! 

Fitur Unggulan Brain Academy by Ruangguru

Pilihan bimbel online saat ini cukup banyak dan bisa bikin bingung saat akan memilih. Brain Academy by Ruangguru tidak hanya menjadi tempat seperti ruang kelas di sekolah. Kalian tidak sekadar belajar menggarap soal-soal saja. Terdapat banyak fitur unggulan yang ditawarkan. Jadi rugi banget deh kalau kalian tidak ikut bimbel Brain Academy by Ruangguru. Apa saja fitur unggulannya? Berikut ini akan saya jelaskan lebih detail. 

  • Kelas Interaktif
Ikut bimbel di Brain Academy dijamin tidak monoton dan membosankan. Brain Academy menawarkan kelas live interaktif. Pengajar akan mengajak para siswa untuk lebih aktif sehingga kegiatan belajar terasa lebih seru dan menyenangkan.
  • Klinik PR
Fitur unggulan berupa klinik PR juga sangat disukai oleh para siswa. Saat kesulitan mengerjakan tugas atau ada materi yang masih kurang jelas, siswa bisa membahasnya di klinik PR. Fitur ini bisa dilakukan lewat video call dengan grup kecil sehingga pembahasan lebih efektif. 
  • Modul Belajar
Siswa akan mendapatkan modul untuk menunjang kegiatan belajarnya. Modul belajar selama satu tahun dibuat dalam bentuk digital dan juga cetak yang akan dikirimkan ke rumah siswa. 
  • Komunitas Diskusi
Para siswa bisa terhubung satu dengan lainnya melalui komunitas diskusi yang dibuat dalam bentuk group chat. Mereka dapat saling bertukar pikiran, membagi informasi, atau membahas materi pelajaran di komunitas diskusi tersebut.
  • Klub Hobi
Klub Hobi merupakan fitur yang memungkinkan para siswa bertemu dengan siswa lain dengan hobi yang sama. Sampai saat ini sudah ada lebih dari 50 klub hobi yang bisa dipilih.
  • Konseling Pendidikan
Fitur konseling pendidikan sangat berguna terutama untuk para orang tua siswa. Mereka bisa memantau perkembangan bimbel anak melalui fitur ini. Tidak hanya itu, konseling yang berhubungan dengan akademik juga bisa dilakukan lewat konseling pendidikan. 

Kelebihan Brain Academy by Ruangguru

Kalian masih merasa ragu, padahal saya sudah panjang lebar menjelaskan fitur unggulan Brain Academy by Ruangguru? Tenang! Rasa yakin itu akan muncul dengan sendirinya setelah kalian tahu kalau ternyata Brain Academy by Ruangguru punya segudang kelebihan. Nih, saya kasih lihat semua kelebihannya.

  • Kelas Gratis
Sebelum memutuskan untuk mendaftar, kalian bisa banget ikut kelas gratis berupa sesi live teaching. Dengan adanya kelas gratis ini, suasana pembelajaran tidak hanya sekadar dibayangkan saja tapi bisa diuji secara langsung apakah cocok atau tidak.
  • Star Master Teachers
Tidak hanya fitur-fitur penunjangnya saja yang diperhatikan, Brain Academy juga memiliki deretan pengajar terbaik. Mereka disebut dengan star master teachers. Para pengajar ini adalah lulusan PTN/PTS terbaik. Tidak hanya itu, para pengajar di Brain Academy sangat profesional, terlatih, dan sudah memiliki modal pengalaman sebelumnya. 
  • Biaya Terjangkau
Dari segi biaya, Brain Academy sangat ramah di kantong. Biaya bimbel bisa bervariasi tergantung kelas yang dipilih dan jenjang pendidikannya. Untuk Brain Academy Online harga mulai dari Rp112.000,-/bulan dan Brain Academy Center harga mulai dari Rp280.000,-/bulan. Ruangguru sering memberikan promo, voucher, dan diskon untuk semua produknya termasuk Brain Academy. Wah! Bisa lebih hemat lagi. 
  • Fasilitas Lengkap
Meski biaya murah, bukan berarti siswa hanya mendapatkan bimbel saja. Berbagai fasilitas penunjang lain juga akan didapatkan seperti modul tahunan, akses seluruh video pembelajaran, forum-forum diskusi terkait, ruang kelas nyaman, dan pengajar terbaik.
  • Tryout Gratis
Brain Academy menyediakan tryout gratis untuk menguji kemampuan siswa. Persiapan ujian jadi lebih matang dengan tryout ini. Hasilnya akan langsung keluar sehingga siswa bisa melakukan evaluasi kemampuan diri. 
  • Pilihan Jenis Kelas
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Brain Academy memiliki pilihan jenis kelas online maupun tatap muka. Brain Academy Online bisa dipilih oleh kalian yang lebih suka belajar lewat video dan menghindari hadir di ruang kelas. Sementara Brain Academy Center menawarkan kelas tatap muka dengan tetap mendapatkan materi online-nya. 

Daftarnya Gampang Banget



Selain fiturnya yang juara, Brain Academy juga menawarkan pendaftaran yang super gampang. Kalian bisa langsung menuju ke sini untuk dapat informasi lengkap dan detail. Terdapat berbagai promo dan diskon menarik yang ditawarkan. Kalian juga bisa download aplikasi Ruangguru di handphone sehingga mudah diakses di mana saja dan kapan saja. 

Belum Nyobain, kok, Berani Kasih Rekomendasi? 

Meski belum pernah menggunakan Brain Academy, saya pernah mencoba produk Ruangguru lain yang sesuai dengan kebutuhan saya. Belum lama ini, saya ikut kursus online untuk meningkatkan soft skill lewat Skill Academy by Ruangguru. Kursusnya sangat menyenangkan. Saya bisa belajar langsung dari para pembicara yang sudah berpengalaman, sistem belajarnya interaktif dengan materi lengkap, dan biayanya sangat terjangkau. 

Eh, tapi belum pernah coba Brain Academy kok berani kasih rekomendasi? Menurut saya, tidak semua hal harus dicoba sendiri. Para orang tua yang ingin membeli popok terbaik untuk bayi mereka juga tidak mencoba memakai popok tersebut dulu bukan? Untuk memastikan popok tersebut cocok dan aman bisa dengan cara riset mendalam serta cek testimoni pengguna. 

Nah, begitu juga tulisan ini dibuat! Saya memang tidak berkesempatan mencoba Brain Academy by Ruangguru karena saya bukan lagi pelajar. Tapi setelah banyak mencari riset mendalam, saya bisa menyuguhkan rangkuman informasi di atas pada kalian.


Belajar itu memang kegiatan yang akan kita lakukan seumur hidup dan bisa bermacam-macam caranya. Tapi percayalah, belajar dengan bimbingan terarah akan lebih efektif dan efisien. Saya akhirnya berhasil masuk UGM juga dengan bantuan bimbel. Seandainya di era saya dulu sudah ada bimbel online sekeren Brain Academy by Ruangguru ini, sudah pasti saya pilih. Saya bisa hemat tenaga dan waktu, sistematis, serta harganya nyaman di kantong. 

Jadi, kalau saya akhirnya bisa mewujudkan mimpi saya, kalian yang sedang berjuang juga pasti bisa. Bersama Brain Academy by Ruangguru, terus semangat raih kampus impian kalian, ya! Jangan pernah menyerah!



*semua infografis dibuat oleh penulis
*screenshot gambar diambil dari Netflix, website brainacademy.id, dan aplikasi Ruangguru

Komentar