Piknik Singkat Berempat

Punya teman-teman yang baik termasuk berkat yang perlu disyukuri. Lalu, punya sehat yang berlimpah dan waktu luang juga termasuk keberuntungan. 

Awal tahun dibuka dengan piknik singkat ke Kulon Progo untuk mengunjungi Viktorikus Alangga. Mumpung dia sedang di Jogja untuk liburan Natal dan Tahun Baru. 

Kami bertolak dari kota berempat: Donnie, Wahyu, Adnan, dan aku. Dengan penuh tekat dan rasa rindu pada teman satu itu, kami pasrahkan diri pada panduan GPS di ponsel. 

Berangkat piknik

Jalan menuju rumah Angga

Perjalanan cukup mulus dan tidak terlalu banyak drama, meski tentu saja pakai nyasar beberapa kali. Mendekati rumah Angga, suasana langsung terasa berbeda: banyak pohon, jalan sepi, dan udara terasa sejuk. 

Sungguh nyaman, tidak seperti di kota. 

Kami sampai di rumah Angga dengan sukses. Dua anjing gemas peliharaan Angga menyambut bahagia dan ikut ngobrol sepanjang siang di teras. Tentu saja kami makan siang di sana. Mamaknya sudah masak pecel enak buat kami. 

Si gemas 1
Si gemas 2

Setelah kenyang dan matahari tidak terlalu menyengat, kami memutuskan nyore di Waduk Sermo.

Waduk itu bendungan hehe

Rumah Angga cukup dekat dari Sermo. Bahkan untuk masuk kami tidak perlu bayar karena dibawa oleh akamsi (anak kampung sini) hahaha. 

Akar, adik Angga yang gemas dan cantik itu, ikut kami menikmati sore. 

Kami menghabiskan sore di Sermo dengan duduk santai memandang langit. Wah, sepertinya harus balik ke sini lagi untuk camping, deh!

Berpose seperti sedang syuting film drama

Difotoin Akar

Akar ikut foto

Gelap mulai muncul, dan kami pamit pulang. Setelah ini, entah kapan lagi bisa ketemu Angga. Dia akan kembali ke Papua dan belum tentu pulang ke Jawa tahun depan. 

Sampai jumpa. Ketemu lagi secepatnya, ya, Vikt! Sehat-sehat di sana. 

Viktorikus Alangga kesayanganku

Kami pulang menuju kota dan mampir makan malam di Kedai Rukun. 

Makan di Kedai Rukun

Piknik singkat awal tahun ini membuatku mengantongi oleh-oleh sekeranjang semangat untuk melewati 2022. Semoga hal-hal baik terjadi di tahun ini, untukku, dan untuk kalian semua. 

Bonus foto pakai kamera Doni yang settingnya aneh banget, warnanya jadi sendu

Komentar